Terms & Conditions

undanganyukk.id

Terakhir diperbarui: 21 Juni 2025

Selamat datang di undanganyukk.id. Dokumen Syarat dan Ketentuan Layanan (“ToS”) ini mengatur hubungan antara Anda (“Klien”, “Anda”) dan kami (“undanganyukk.id“, “Kami”) terkait penyediaan jasa pembuatan website undangan digital (“Layanan”).

Dengan melakukan pemesanan dan pembayaran, Anda menyatakan telah membaca, memahami, dan menyetujui untuk terikat oleh seluruh pasal dalam ToS ini.

Pasal 1: Definisi

  1. Kami/Vendor: Adalah undanganyukk.id, penyedia Layanan pembuatan website undangan digital.
  2. Klien/Anda: Adalah individu atau pasangan yang memesan dan menggunakan Layanan kami.
  3. Layanan: Adalah jasa pembuatan website undangan digital berbasis template atau custom sesuai dengan paket yang dipilih oleh Klien.
  4. Produk Akhir: Adalah satu (1) buah link website undangan digital final yang telah disetujui oleh Klien dan siap untuk disebarkan.
  5. Konten Klien: Adalah semua materi yang disediakan oleh Klien, termasuk namun tidak terbatas pada teks, nama, tanggal, lokasi, foto, dan video.
  6. Hari Kerja: Adalah hari Senin hingga Jumat, tidak termasuk hari libur nasional.

Pasal 2: Lingkup Layanan

  1. Layanan kami mencakup pembuatan website undangan digital, penyesuaian konten sesuai data dari Klien, dan hosting website selama periode aktif yang telah ditentukan.
  2. Layanan kami tidak mencakup:
    • Jasa pemotretan, videografi, edit foto atau pembuatan konten multimedia.
    • Pencetakan QR Code atau materi fisik lainnya.
    • Pengelolaan atau administrasi hadiah yang diterima Klien.
    • Jasa penyebaran link undangan kepada tamu Klien.

Pasal 3: Proses Pemesanan dan Pembayaran

  1. Pemesanan dianggap sah setelah Klien mengisi formulir pemesanan yang kami sediakan secara lengkap dan benar.
  2. Klien wajib melakukan pembayaran penuh di muka sesuai dengan total tagihan (invoice) yang kami kirimkan.
  3. Proses pengerjaan, termasuk antrian desain, baru akan dimulai setelah pembayaran kami terima dan verifikasi.
  4. Semua harga yang tercantum belum termasuk biaya tambahan yang mungkin timbul dari permintaan di luar paket atau biaya perpanjangan masa aktif.

Pasal 4: Kebijakan Revisi

  1. Kami menerapkan sistem revisi sepuasnya, tetapi dalam beberapa ketentuan.
  2. Revisi hanya mencakup perubahan atau koreksi pada konten yang sudah ada (misal: teks, foto, link), bukan perubahan desain layout secara keseluruhan, kecuali paket yang dipilih menyertakan fasilitas tersebut.
  3. Revisi di nyatakan berakhir jika klien teleh mengkonfirmasi FIX untuk undangan website nya, yg itu artinya proses akan lanjut ke tahap selanjutnya.
  4. Permintaan revisi setelah klien mengkonfirmasi FIX, akan dikenakan biaya tambahan sesuai kebijakan kami.

Pasal 5: Waktu Pengerjaan dan Pengiriman

  1. Estimasi waktu pengerjaan akan dihitung sejak Klien memberikan seluruh data dan materi (brief) secara lengkap dan pembayaran telah lunas.
  2. Estimasi waktu pengerjaan draf pertama adalah 1 Hari Kerja. Akan tetapi tergantung pada antrian di waktu pengerjaan, jika antrian penuh maka selambat lambat nya, proses pengerjaan akan memakan waktu 3 Hari kerja.
  3. “Pengiriman Produk Akhir” didefinisikan sebagai momen di mana Kami mengirimkan link final website undangan kepada Klien melalui kanal komunikasi yang disepakati.

Pasal 6: Hak dan Kewajiban Klien

  1. Kewajiban Klien:
    • Memberikan seluruh data dan Konten Klien secara benar, akurat, dan tepat waktu.
    • Melakukan pengecekan (proofreading) terhadap semua informasi pada draf yang kami kirimkan dan memberikan persetujuan final secara tertulis.
    • Bertanggung jawab penuh atas keabsahan dan hak cipta dari Konten Klien yang diberikan (misalnya foto dari fotografer).
    • Menjaga etika dan berkomunikasi dengan baik selama proses kerja sama.
  2. Hak Klien:
    • Menerima Produk Akhir sesuai dengan fitur dan deskripsi paket yang telah dibayar.
    • Mendapatkan layanan revisi sesuai dengan jatah yang berlaku.
    • Mendapatkan dukungan teknis minor selama periode aktif website.

Pasal 7: Hak dan Kewajiban Kami (Vendor)

  1. Kewajiban Kami:
    • Memberikan Layanan secara profesional dan tepat waktu sesuai estimasi.
    • Menjaga kerahasiaan data pribadi Klien sesuai dengan Kebijakan Privasi kami.
    • Memberikan informasi progres pengerjaan secara berkala.
  2. Hak Kami:
    • Menampilkan hasil karya (Produk Akhir) di portofolio kami (website/media sosial) dengan tetap menjaga privasi data sensitif.
    • Menolak permintaan yang mengandung unsur SARA, pornografi, ujaran kebencian, atau melanggar hukum.
    • Menghentikan layanan sementara atau permanen jika Klien melanggar ToS ini.

Pasal 8: Konten dan Hak Cipta

  1. Hak Cipta Desain: Hak cipta atas elemen desain, layout, dan kode sumber template tetap menjadi milik undanganyukk.id. Klien diberikan lisensi non-eksklusif untuk menggunakan Produk Akhir untuk keperluan personal acara pernikahannya.
  2. Hak Cipta Musik:
    • Kami berkomitmen untuk mematuhi peraturan hak cipta yang berlaku.
    • Seluruh musik latar yang kami gunakan adalah musik yang bebas royalti atau telah kami peroleh lisensinya untuk penggunaan komersial.
    • Kami tidak menerima permintaan penggunaan lagu-lagu komersial populer untuk menghindari pelanggaran hak cipta. Klien dapat memilih musik dari pustaka yang kami sediakan.

Pasal 9: Masa Aktif Layanan dan Perpanjangan

  1. Masa aktif standar untuk setiap website undangan adalah 12 Bulan / 1 Tahun terhitung sejak tanggal waktu acara Resepsi pernikahan.
  2. Setelah masa aktif berakhir, website mungkin tidak dapat diakses lagi. Kami tidak menyediakan layanan dengan masa aktif selamanya (lifetime).
  3. Kami akan menawarkan opsi perpanjangan masa aktif dengan biaya tambahan kepada Klien sebelum masa aktif berakhir.

Pasal 10: Kebijakan Pembatalan dan Pengembalian Dana (Refund)

  1. Mengingat Layanan kami adalah produk digital yang dibuat khusus, pembayaran yang sudah dilakukan tidak dapat dikembalikan (non-refundable) dengan alasan apapun setelah proses pengerjaan telah kami mulai.
  2. Pembatalan oleh Klien setelah pembayaran lunas namun sebelum proses pengerjaan dimulai, dapat dipertimbangkan untuk pengembalian dana sebagian sesuai kebijakan kami.
  3. Dalam hal Kami tidak dapat menyelesaikan pekerjaan karena alasan dari pihak kami, maka kami akan mengembalikan dana secara penuh.

Pasal 11: Pembatasan Tanggung Jawab

  1. Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian tidak langsung yang mungkin timbul akibat penggunaan Layanan.
  2. Kami tidak bertanggung jawab atas kesalahan konten (salah ketik nama, tanggal, lokasi) yang telah diperiksa dan disetujui oleh Klien pada tahap persetujuan final.
  3. Layanan kami bergantung pada layanan pihak ketiga (seperti penyedia hosting dan Google Maps). Kami tidak bertanggung jawab atas gangguan layanan yang disebabkan oleh pihak ketiga tersebut, namun akan berupaya maksimal untuk membantu menyelesaikannya.

Pasal 12: Perubahan Ketentuan

Kami berhak untuk mengubah isi ToS ini dari waktu ke waktu. Perubahan akan diinformasikan kepada Klien dan versi terbaru akan dipublikasikan di website kami.

Pasal 13: Hukum yang Berlaku

Syarat dan Ketentuan ini diatur dan ditafsirkan sesuai dengan hukum yang berlaku di Republik Indonesia.

Pernyataan Persetujuan:

Dengan melakukan pembayaran, Anda secara otomatis dianggap telah membaca, memahami, dan menyetujui seluruh Syarat dan Ketentuan Layanan yang tercantum dalam dokumen ini.

KONTAK KAMI

Copyright © 2025 Undanganyukk.id - All rights reserved.

Home

Katalog

Portopolio

Tutorial

Partnership

Promo Mingguan